Wednesday 1 October 2014

Bolehkah Kita Mengkopi Artikel dari Blog Lain ??

Untuk menulis artikel memang dibutuhkan pemikiran, ide, penelitian dan kerja keras. Apabila postingan yang kita bikin dikopi oleh blog lain maka kita selalu merasa jengkel bukan ?? memang betul tapi, tujuan kita sudah baik untuk berbagi ilmu kepada masyarakat global, kalau masalah kopi mengkopi memang, apakah mereka akan meminta izin/ mengkredit ?? tidak bukan masa kita harus melaporkan pihak DMCA apa yang akan terjadi?? mungkin blog kita akan di Banned dan anda tak akan dapat mengaksesnya lagi.

Mengapa Blogger lain mengkopi artikel anda?
Beberapa pengguna blooger mungkin malas mencari informasi, atau berpikir untuk mengisi blognya. Mereka tak akan berpikir tentang kerja keras si punya blog/ tuan rumahnya, ia mencari, melakukan penelitian, dsb. Orang - orang seperti ini mungkin berpikir bahwa mengkopi artikel yang paling populer dari blog lain yang sukses kemudian mempublikasikannya lagi di blog mereka sendiri akan memberikan lalu lintas yang tinggi dan beberapa peringkat yang tinggi dimesin pencari. Tapi mereka tak tahu bahwa mesin pencari jauh lebih pintar daripada copy-cut. Search engine mungkin akan memberi tahu mana yang duplikat dan mana yang asli.

Perspektif yang berbeda dari plagiatisme 
kita semua tahu bahwa manusia itu tak ada yang sempurna. Dan otak tak selalu mempunyai ide-ide yang menarik dan bagus. Sebagian orang yang malas dan sering membuat kesalahan dengan mengkopiika seorang blogger ingin merangkul kesuksesan orang dan blog lain, sedangkan dia sendiri tidak bisa menghasilkan konten / artikel yang berkualitas yang sudah diposting di blog lain. Apa yang harus dilakukan pada saat yang krusial seperti ini? Jawabnya sangat sederhana, Silahkan Copy dan Beri Kredit..

Kesimpulan 
Selalu ingat berikan kredit apabila anda mengkopi. mungkin kita hanya memmerlukan beberapa menit saja untuk menyalin dan tak memikirkan betapa capeknya dan kerja keras seseorang tersebut. Ingat usahakan jangan pernah mengkopi. Jika kalian suka dengan blog orang lain tulislah dengan menggunakan kata-kata sendiri. Happy Blogging All !!!!

SALAM DARI KAMI, ANGGOTA CHIMPANZEE... SALAM SPANSE!!!! THANKYOU !!

No comments:

Post a Comment